Trik Menyusun Daftar Prioritas Untuk Meningkatkan Produktivitas
Trik Menyusun Daftar Prioritas Untuk Meningkatkan Produktivitas – Manajemen waktu yang tepat sangat penting untuk meningkatkan produktivitas pribadi dan kesuksesan bisnis. Ada banyak cara untuk mempermudah manajemen waktu, salah satunya adalah dengan menggunakan skala prioritas.
Membuat prioritas adalah langkah penting untuk memastikan Anda tidak membuang waktu pada tugas-tugas penting yang paling berdampak pada Anda dan bisnis Anda.
Trik Menyusun Daftar Prioritas Untuk Meningkatkan Produktivitas
Artikel ini menjelaskan apa itu penskalaan prioritas, jenis-jenisnya dan tips menentukan penskalaan prioritas untuk meningkatkan produktivitas bisnis.
3 Hal Yang Bisa Dilakukan Kalau Mau Produktif💪
Buat skala prioritas dan putuskan tugas atau urutan mana yang perlu diselesaikan berdasarkan kepentingannya. Strategi ini akan membantu Anda mengatur waktu dengan lebih efektif.
Proses ini juga akan membantu Anda mempelajari cara menyelesaikan tugas penting terlebih dahulu, memenuhi tenggat waktu, dan meluangkan lebih banyak waktu untuk menyelesaikan tugas yang lebih besar. Keterampilan pilihan membantu Anda menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dalam waktu lebih singkat.
Skala prioritas memungkinkan Anda menangani tugas dalam urutan terbaik secara keseluruhan untuk bisnis Anda. Ini termasuk insiden, masalah, perubahan, dan manajemen proyek.
Menggunakan skala untuk menentukan prioritas yang paling tepat akan membantu staf Anda memutuskan tugas mana yang harus ditangani dan dalam urutan apa secara konsisten. Hal ini memberi mereka kepercayaan diri untuk melakukan apa yang mereka anggap benar, karena matriks prioritas digunakan dengan cara yang sama oleh semua staf.
Tips Dan Trik Meningkatkan Produktivitas Dan Kualitas Hidup
Hal ini meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap layanan. Berbagi metrik prioritas dengan pengguna Anda akan membantu mereka memahami mengapa peristiwa tertentu diproses sebelum peristiwa lainnya.
Mendefinisikan dan mendokumentasikan bagaimana pengaruh dan urgensi akan digunakan untuk menentukan prioritas menggunakan metrik akan membantu pemilik bisnis menghilangkan ketidakpastian tentang urutan pelaksanaan tugas.
Penskalaan prioritas sangat berguna ketika tim dukungan Anda dibebani dengan lebih banyak tugas daripada yang dapat mereka tangani sekaligus.
Pastikan untuk menyadari “decibel first,” di mana suara yang paling keras didahulukan, dan “risk first,” di mana pemangku kepentingan yang paling berkuasa secara politik selalu mendapatkan apa yang mereka minta.
Cara Simpel Meningkatkan Produktivitas Diri
Perhatikan baik-baik semua proses dalam organisasi Anda untuk memastikan Anda memahami prioritas yang benar-benar mendesak dan penting bagi bisnis.
Metode yang paling sederhana adalah dengan sekelompok pemangku kepentingan membuat daftar tugas dan memutuskan apakah akan berpartisipasi atau menarik diri dari setiap tugas.
Saat melakukan penilaian ini, Anda dapat mengelompokkannya ke daftar minimum yang diperlukan untuk iterasi atau rilis pertama dan mengidentifikasi tujuan akhir bisnis Anda.
Terkadang orang mencoba menetapkan nomor prioritas untuk setiap tugas. Pemeringkatan daftar tugas melibatkan perbandingan berpasangan antara daftar tugas, sehingga Anda dapat menentukan anggota mana dari setiap pasangan yang memiliki prioritas lebih tinggi.
7 Cara Bekerja Efektif Dan Efisien
Manfaat ini berfungsi pada tingkat yang terperinci, namun untuk sistem berukuran sesuai, manfaat ini tidak berfungsi untuk semua tugas aktif secara keseluruhan.
Kelompokkan berdasarkan rilis atau iterasi pengembangan. Dalam praktiknya, cukup dengan mengelompokkan tugas ke dalam fitur-fitur, atau ke dalam kumpulan tugas kecil yang mempunyai prioritas yang sama atau yang perlu dilaksanakan bersama.
Ini adalah cara umum untuk mengelompokkan tugas ke dalam tiga kategori prioritas. Tidak peduli bagaimana Anda memberi label, ada tiga kategori yang merangkumnya sebagai prioritas tinggi, sedang, dan rendah.
Ukuran preferensi seperti ini biasanya subjektif dan tidak tepat. Agar suatu skala menjadi efektif, para pemangku kepentingan harus menyepakati arti dari setiap tingkat skala tersebut.
Cara Meningkatkan Produktivitas Di Tempat Kerja: Tips Dari Para Manajer Ahli
Kami ingin mempertimbangkan dua aspek: kepentingan dan urgensi. Setiap tugas dapat dianggap penting atau kurang penting, penting atau kurang penting untuk mencapai tujuan bisnis.
Ini adalah evaluasi relatif antara serangkaian tugas, bukan perbedaan biner mutlak. Alternatif-alternatif ini menciptakan empat kemungkinan kombinasi layanan pelanggan yang dapat digunakan untuk menentukan preferensi.
Tugas prioritas bersifat mendesak dan penting karena pengguna memerlukan fungsionalitas dan urgensi yang mereka butuhkan pada rilis berikutnya. Alternatifnya, alasan bisnis yang kuat mungkin mengharuskan pengalihan dilakukan segera, atau kewajiban kontrak atau kepatuhan mungkin memerlukan pelepasan lebih awal. Jika rilis dapat dikirimkan tanpa tugas tertentu, maka rilis tersebut bukan prioritas utama menurut definisi ini. Ini adalah aturan yang ketat.
Tugas berprioritas rendah tidak penting (pelanggan bisa tetap tidak mampu jika diperlukan) atau mendesak (pelanggan mungkin bisa menunggu selamanya).
Cara Meningkatkan Kinerja Diri Sendiri, Ikuti 8 Tips Ini!
Fokus pada tugas di kuadran keempat. Meskipun hal ini mungkin tampak mendesak bagi sebagian pemangku kepentingan, mungkin karena alasan politik, hal ini sebenarnya tidak diperlukan untuk mencapai tujuan bisnis. Jangan buang waktu Anda untuk menerapkannya. Mereka tidak memberikan banyak nilai tambah pada produk. Jika tidak penting, turunkan prioritasnya atau hapus seluruhnya.
Proyek besar memerlukan penentuan prioritas yang berulang. Kategorikan tugas tim Anda ke dalam prioritas tinggi, sedang, atau rendah.
Jika Anda memiliki terlalu banyak tugas berprioritas tinggi untuk dimasukkan ke dalam rilis berikutnya, bagilah tugas berprioritas tinggi Anda menjadi tiga kelompok tingkat kedua. Anda bisa menyebutnya tinggi, tinggi, tinggi jika Anda mau. Dengan begitu orang-orang tidak akan melupakan fakta bahwa mereka awalnya ditetapkan sebagai orang yang tinggi.
Tugas yang dinilai “terbaik” menjadi kelompok tugas prioritas utama yang baru. Kemudian kelompokkan kembali tugas-tugas “tinggi” dan “tinggi” ke dalam kelompok prioritas sedang.
Keterampilan Manajemen Waktu: Mengoptimalkan Produktivitas Dan Pencapaian Tujuan
Saat membuat prioritas pada skala tiga langkah, fokuslah pada ketergantungan tugas. Tugas berprioritas tinggi bergantung pada tugas lain yang dijadwalkan untuk dijalankan di lain waktu.
: Ini adalah kemampuan yang diinginkan, namun dapat ditunda atau dihilangkan. Silakan melamar hanya jika waktu dan sumber daya mengizinkan.
Skema MoSCoW mengubah skala tiga tingkat menjadi skala empat tingkat: tinggi, sedang, dan rendah. Tidak ada dasar untuk menentukan apakah tugas tertentu diprioritaskan dibandingkan tugas lainnya.
Skala 3 tingkat yang mempertimbangkan kepentingan dan urgensi serta berfokus secara khusus pada rilis atau iterasi di masa mendatang.
Productive Procrastination: Meningkatkan Produktivitas Saat Menunda Tugas Utama :: Newfemme :: Artikel
Metode MoSCoW sering digunakan dalam proyek tangkas. Konsultan menjelaskan bagaimana perusahaan klien dapat menerapkan metode MoSCoW dalam praktiknya:
Di hampir setiap tugas, semua tindakan dipusatkan di sekitar “M”. Jika ada sesuatu yang bukan “M”, pasti tidak akan berjalan. Meskipun tujuan awalnya mungkin untuk memprioritaskan, pengguna metode ini telah lama diketahui tidak pernah menangani tugas yang tidak memiliki huruf “M” yang terkait dengannya. Apakah mereka memahami perbedaan penting antara S, C, dan W? Namun mereka menemukan arti dari klasifikasi ini. Mereka memperlakukan apa pun selain “M” dengan cara yang sama: “Ini tidak akan terjadi dalam waktu dekat.” Tidak semua metode baik untuk bisnis.
Terkadang karyawan dan perusahaan tidak suka memprioritaskan tugasnya. Mereka takut tidak dapat mencapai prioritas tinggi dan membuang-buang waktu untuk tugas-tugas yang tidak perlu.
Daripada menggunakan semua metode di atas, modifikasi metode tersebut agar sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda dan pastikan Anda memiliki fitur terpenting untuk mencapai tujuan bisnis Anda. Prioritaskan fokus tim Anda untuk memberikan nilai maksimal secepat mungkin.
Tips Menentukan Skala Prioritas Untuk Proyek It 2024 Anda
Menyadari perlunya penentuan prioritas yang tepat, membuat skala prioritas bisa terasa lebih kompleks dan menegangkan dibandingkan membuat daftar tugas yang sederhana.
Tidak peduli seberapa banyak Anda memprioritaskan atau seberapa banyak pekerjaan yang Anda selesaikan dalam sehari, gangguan tidak bisa dihindari.
Penting untuk menetapkan tujuan yang realistis dan memprioritaskan tugas. Jika tidak, Anda akan menciptakan ekspektasi palsu terhadap orang-orang di sekitar Anda dan Anda akan selalu merasa tertinggal.
Ingat, tujuan membuat prioritas adalah meluangkan waktu untuk tugas-tugas penting yang akan membuat perbedaan dan membawa Anda ke arah yang benar dalam jangka panjang. Misalnya saja jika Anda melakukan pembukuan untuk bisnis Anda.
5 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Bagi Pekerja Kantoran
Untuk menyederhanakan pembukuan dan menghemat waktu, Anda dapat menggunakan software akuntansi yang mudah digunakan dan kaya fitur seperti .
Software akuntansi buatan Indonesia yang terjangkau dan mudah digunakan, meskipun Anda bukan ahli akuntansi.
Dengan , Anda dapat dengan mudah mencatat pembukuan, 30 jenis laporan keuangan, manajemen gudang dan inventaris, serta masih banyak fitur lainnya yang dapat membantu meningkatkan bisnis Anda.
Di blog bisnis UKM ini, saya dan tim berbagi pengalaman membangun bisnis dari awal, bagaimana rasanya membangun sebuah startup, dan bagaimana menjalani gaya hidup produktif bagi seluruh pelajar dan mahasiswa. Berbagi cerita sangatlah penting. Untuk mencapai keberhasilan akademis. Dengan tetap fokus pada tugas dan menyelesaikan semuanya dalam waktu yang ditentukan, Anda dapat bekerja lebih efisien atau memiliki waktu untuk bersantai atau berolahraga. Namun, meningkatkan produktivitas bukanlah hal yang mudah. Terkadang banyak hal yang membuat saya tidak bisa konsentrasi belajar dan memberikan yang terbaik.
9 Tips Produktivitas Untuk Guru: Meningkatkan Efisiensi Dan Kualitas Pengajaran Di Era Digital
Namun, melalui tips dan trik yang disajikan dalam artikel ini, kami akan menjelaskan bagaimana Anda dapat meningkatkan produktivitas dan prestasi akademis serta mencapai hasil studi yang lebih baik. Berikut tujuh tips dan trik untuk meningkatkan produktivitas dan prestasi akademik siswa.
Daftar tugas adalah dokumen atau memo yang berisi daftar kegiatan atau tugas yang harus diselesaikan. Tujuannya adalah untuk membantu seseorang memantau kemajuan dan memastikan semua tugas selesai tepat waktu. Daftar tugas memungkinkan tugas dirinci dan diterima oleh individu atau kelompok.
Setelah Anda membuat daftar tugas, Anda perlu memprioritaskan tugas Anda. Artinya tugas mana yang paling penting dan perlu segera diselesaikan. Prioritas dapat ditentukan berdasarkan berbagai faktor, termasuk tenggat waktu, konsekuensi jika tugas tidak diselesaikan, dan tingkat kerumitan. Membuat prioritas memungkinkan Anda fokus pada tugas terpenting dan mengatur waktu dengan lebih efektif. Anda juga dapat memastikan bahwa tugas terpenting Anda selesai tepat waktu dan tidak diabaikan.
Mematikan notifikasi telepon dan media sosial saat belajar merupakan cara penting untuk meningkatkan produktivitas dan prestasi akademik. Terganggu oleh ponsel atau media sosial dapat membuat Anda kehilangan fokus dan menurunkan produktivitas. Jadi matikan notifikasi.